Tanggul Penahan Gelombang di Utara PPS CIlacap Jebol diterjang Ombak



Tanggul penahan gelombang yag berada di sisi sebelah utara pelabuhan perikanan samudera cilacap, Jum’at 20/04/2012  jebol sepanjang 10 meter diterjang ombak setinggi lebih dari 3 meter.
Akibat jebolnya tanggul tersebut berakibat meluapnya air laut menuju jalan, kawasan industri PPS CIlacap dan pemukiman warga yang berada disekitar kawasan tersebut. Gelompang pasang yang berlangsung sekitar 1 (satu) jam (06.00 – 07.00 WIB) mengikis sebagian tanggul dan melewati tanggul yang berada disekitar PPS CIlacap hingga menghantam sebagian pemukiman yang berada di bibir pantai PPS CIlacap.
Kepala Bidang Pengembangan “Ir.Mansur, MM” menjelaskan bahwa Jebolnya pengaman tanggul disebabkan hempasan gelombang pasang yang mencapai 4 meter, hingga mengikis sebagian tanggul yang mengakibatkan jebolnya tanggul sepanjang 10 meter.
Hari itu juga pihak Pelabuhan Perikanan Samudera Cilacap segera memperbaiki tanggul dengan dipasangnya anyaman bambu/gedek yang diperkuat dengan sejumlah tiang, kemudian diurug dengan pasir menggunakan kendaraan alat berat. Selain itu digunakan juga sand bag untuk memperkuat tanggul (cs)









No Response to "Tanggul Penahan Gelombang di Utara PPS CIlacap Jebol diterjang Ombak"

Posting Komentar

Operasional PPS Cilacap

My Photo

My Video's

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes