SBY Ultah ke-60 di 09-09-09


Jakarta - Hari ini bisa jadi hari yang membahagiakan bagi seseorang yang mempercayai makna khusus yang terkandung dalam angka 9. Angka yang bagi sebagian orang dianggap sebagai angka keberuntungan, 'ngumpul' pada hari ini, Rabu 09-09-09.

Numerologi modern mempercayai bahwa angka sembilan menunjukkan kekhataman, kepuasan dan pencapaian tertinggi. Sebab sembilan adalah angka tertinggi sebelum penghitugan kembali lagi ke angka satu dan nol.

Karena alasan ini pula, mungkin banyak pasangan di dunia tidak menyia-nyiakan hari yang langka dalam kalenderisasi masehi ini. Seperti dilansir Reuters, sedikitnya satu kantor pemerintah di Florida AS menawarkan pernikahan khusus dengan biaya US 99,99 pada hari ini.

Hari spesial juga digunakan oleh beberapa perusahaan seperti iPod untuk melaunching produk terbarunya dengan harapan akan mendapat keuntungan spesial pula. Tidak hanya itu, perusahaan film Focus Features juga akan meluncurkan film barunya dengan judul '9'. Film ini mengisahkan tentang wahyu yang turun pada tanggal 9.

Di Indonesia, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang juga menjadi presiden 2009-2014 merayakan HUT-nya yang ke-60. Pria kelahiran Pacitan 9 September 1949 ini akan menggelar acara syukuran (tumpengan) di kediamannya, Cikeas, Bogor.

Harapan masyarakat Indonesia tentunya 9 September 2009 juga bisa membawa makna (kalau tidak mau disebut keberuntungan) tersendiri. Angka 9 yang berarti 'pencapaian tertinggi' dalam HUT SBY hari ini juga kiranya dapat menjadi awal bagi pencapaian tertinggi SBY dalam memerintah 5 tahun ke depan. Selamat ulang tahun, Pak SBY!

http://www.detiknews.com

No Response to "SBY Ultah ke-60 di 09-09-09"

Posting Komentar

Operasional PPS Cilacap

My Photo

My Video's

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes