Korban Gempa di Pulau Nusakambangan Belum Tersentuh Bantuan


Gempa 7,3 SR,Tidak cuma memakan korban di daerah Tasikmalaya dan sekitarnya, gempa 7,3 SR yang terjadi pada pukul 14.55 WIB Rabu 2 September kemarin juga merusak lebih seratus rumah warga di sekitar Pulau Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah. Ironisnya, mereka hingga saat ini belum mendapatkan bantuan apa pun dari pemerintah.

"Kita belum dapat bantuan apa-apa," kata Marno, warga Desa Ujungalang, Kecamatan Kampunglaut, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Marno menjelaskan, akibat gempa kemarin, sedikitnya 15 rumah roboh, 44 rusak berat, dan 93 rusak ringan. "Warga saat ini masih trauma. Banyak yang belum berani masuk rumah," cerita Marno.

Secara geografis, letak Desa Ujungalang berada di tengah-tengah Laguna Segara Anakan. Dari pelabuhan Cilacap hanya bisa diakses melalui perahu atau kapal trayek degan jarak tempuh 1,5 jam. "Tempatnya tepat di sebelah utara Pulau Nusakambangan," jelasnya.

Marno berharap, Pemerintah Kabupaten Cilacap dan pemerintah pusat juga memprhatikan nasibnya dan warga kampungnya yang terkena dampak gempa. Bantuan baik berupa makanan dan obat-obatan sangat diharapkan. http://www.detiknews.com/

No Response to "Korban Gempa di Pulau Nusakambangan Belum Tersentuh Bantuan"

Posting Komentar

Operasional PPS Cilacap

My Photo

My Video's

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes