Study Banding ke PPS Kendari

Tiga (3) orang Pegawai dari Bagian Tata Usaha Pelabuhan Perikanan Samudera Cilacap ’Eko Yuliani, A.Pi, Daniel Wahyu S, S.Sos dan Anggoro Hari sapto, SE mengadakan study banding ke Pelabuhan Perikanan Samudera Kendari (17-20/10/2010) tentang tata kerja di Bagian Tata Usaha.
              Pelabuhan Perikanan Samudera Kendari dipilih untuk tujuan study banding, karena dinilai PPS Kendari merupakan salah satu pelabuhan kelas samudera yang berjalan cukup baik kinerjanya. Sebagai contoh ; di PPS Kendari seorang bendahara pengeluaran di tempatkan pada ruangan tersendiri dengan dibantu empat (4) orang pegawai dalam menyelesaikan administrasi keuangan dengan pembagian tugas yang jelas, Petugas SAI membantu Bendahara dalam pembuatan Surat Pernyataan Tanggung Jawab Belanja (SPTB) juga Daftar Rincian Permintaan Pembayaran dan Pelaporan Pajak, lalu Petugas Pembuat Pelaporan Detail Anggaran (DA) membantu Bendahara Pengeluaran dalam pembuatan surat Permintaan Pembayaran (SPP) dan pembuatan Surat Perintah Membayar (SPM). Sedangkan sistim pengarsipan dan pemberkasan administrasi keuangan sudah tertata dengan rapi dan baik.
Untuk kegiatan perjalanan dinas, setelah melaksanakan kegiatan harus melapor kepada Pimpinan (Kepala Pelabuhan) secara lisan serta membuat laporan tertulis sebagai pertanggung jawaban kegiatan.
PPS Kendari melakukan rapat evaluasi secara rutin terhadap Pimpinan dan Pejabat Struktural setiap bulan, untuk mengevaluasi kegiatan di Pelabuhan. (cs)

No Response to "Study Banding ke PPS Kendari"

Posting Komentar

Operasional PPS Cilacap

My Photo

My Video's

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes