Di Mentawai, Boediono Tinjau Kondisi Sikakap


Jakarta - Desa Sikakap merupakan titik lokasi terjadinya tsunami yang akan Wapres Boediono tinjau dalam kunjungannya ke Kepulauan Mentawai. Selain menjenguk pengungsi, juga diserahkan bantuan logistik tanggap darurat.

Menurut jadwal, Wapres Boediono dan rombongan bertolak dari Lanud Halim Perdanakusumah, pukul 08.00 WIB, Rabu (27/10/2010). Anggota rombongan yang berangkat bersama Beodiono dengan pesawat terbang kenegaraan cukup banyak.

Mereka adalah Menko Kesra Agung Laksono, Mensos Salim Segaf Al Jufri, Menteri PU Djoko Kirmanto dan Menkes Sri Endang Sedyaningsih. Ikut pula dalam rombongan adalah Ketua DPD Irman Gusman dan mantan Kepala BRR Aceh-Nias, Kuntoro Mangunsubroto (kini menjabat Ketua UKP4).

Setibanya di Bandara Minangkabau, Padang, mereka langsung menggelar pertemuan dengan Gubernur Sumbar. Di dalam kesempatan tersebut akan dipaparkan detail langkah-langkah tanggap darurat yang sudah dan akan digelar di Mentawai.

Sekitar pukul 12.30 WIB, barulah rombongan menuju Sikakap. Tiga unit helikopter disiapkan untuk mereka tumpangi. Karena terbatasnya kapasitas angkut, kemungkinan tidak semua anggota rombongan yang berangkat dari Jakarta akan turut serta.

Menurut informasi yang reporter detikcom kumpulkan, Wapres Boediono di Sikakap akan menyampaikan bantuan logistik tanggap darurat. Bantuan yang berasal dari BNPB, Kemensos dan Kemenkes.

Rombongan kembali ke Padang kurang lebih pukul 15.00 WIB dan langsung melanjutkan dengan penerbangan ke Jakarta. Malam hari, kembali Wapres Boediono dan Menko Kesra Agung Laksono melaporkan hasil peninjauannya kepada Presiden SBY yang berada di Hanoi, Vietnam.

Sedikitnya 113 orang tewas dalam musibah gempa dan tsunamipada Senin (25/10/2010). Tsunami setinggi 3-7 meter adalah penyebab banyaknya korban tewas dibandingkan dengan gempa 7,2 SR yang terjadi pukul 21.40 WIB.

sumber : detiknews

No Response to "Di Mentawai, Boediono Tinjau Kondisi Sikakap"

Posting Komentar

Operasional PPS Cilacap

My Photo

My Video's

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes