Kenalkan Kelautan dan Perikanan Sejak Dini




PPS Cilacap, Puluhan siswa dari Pendidikan Anak Usia Dini(PAUD) Raudlatul jannah Cilacap,  itu terlihat sangat gembira di aula gedung Tempat Pelelangan Ikan (TPI) pelabuhan Perikanan samudera Cilacap. Mereka riuh bermain dan bercanda satu sama lain.Tawa riang menghiasi wajah mereka.
Bahkan ketika Joko Rianto,S.Pi, staf dari Seksi Pemasaran dan Informasi mulai berbicara di tengah-tengah mereka, suasana tetap riuh. Beberapa anak bahkan  berani mendekati dan berbicara dengan Joko Rianto. Mereka kemudian menghujani Pria yang kesehariannya bertugas di TPI tersebut dengan berbagai macam pertanyaan.
”Pak, apa sih pelabuhan itu?” kata salah satu dari mereka. Anak yang lain pun tak mau kalah bertanya, ”Apa saja sih ikan yang ada  disini?, ?”
Tak puas sampai di situ, guru pembimbing Paud tersebut ikut mengajukan pertanyaan, ”Apa saja jenis kapal  perikanan yang ada disini?” Dengan tanggap, Joko pun menjawab satu per satu pertanyaan para siswa tersebut dengan telaten.
Setelah itu, para siswa PAUD di bawa untuk melihat-lihat di dekat demaga , beberapa anak-anak juga terlihat menunjuk sebuah kapal perikanan yang sedang bersandar di dermaga sambil berceloteh kagum ’Wuiih..besar sekali ya kapalnya’ ujar anak tersebut.
Tidak hanya itu, para siswa PAUD tersebut terlihat begitu tekun memperhatikan beberapa ekor ikan segar yang sedang diperagakan sekaligus dijelaskan untuk perkenalan bagi siswa tersebut.
Kunjungan para siswa PAUD tersebut guna menunjang kegiatan belajar mengajar yang merupakan sebuah metode pembelajaran agar anak mengetahui seara langsung kegiatan di Tempat Pelelangan Ikan dan mengenal lebih jauh tentang Kelautan dan perikanan. Kegiatan tersebut dihadir juga oleh Agustinus hardono usodo, A.Pi, MM selaku Kepala Bidang Tata Operasional serta Kepala Seksi Pemasaran dan Informasi " Yatim Kurniadi, S.PI, MSi ", serta bebarapa staf dari PPS Cilacap.(cs)

No Response to "Kenalkan Kelautan dan Perikanan Sejak Dini"

Posting Komentar

Operasional PPS Cilacap

My Photo

My Video's

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes