UBPT PPSC


PPS Cilacap,24 Oktober 2008 – Prinsip dasar dari kegiatan pengembangan Unit Bisnis Perikanan Terpadu di PPS Cilacap ini adalah memadukan keragaman jenis maupun skala usaha yang terkait dengan perikanan tangkap dalam satu lokasi dan ikatan kemitraan untuk menciptakan sinergi guna meningkatkan pendapatan nelayan.
UBPT PPS Cilacap diresmikan oleh Menteri Kelautan dan Perikanan 17 Pebruari 2006 dengan tujuan mewujudkan program pengembangan usaha perikanan skala kecil, diantaranya
 Memfasilitasi permodalan dengan menghadirkan Unit Simpan Pinjam Swamitra KUD Mino Saroyo dan Unit Pelayanan Cabang Pegadaian Cilacap.
 Melakukan diversifikasi produk olahan ikan seperti : Bakso ikan, Sosis ikan, Fish Nughet besertya pemasarannya.
 Mensosialisasikan gerakan makan ikan.
 Memfasilitasi pemasaran hasil perikanan melalui showroom produk olahan ikan dari KUB pengolahan binaan seperti : Olahan ikan asin, terasi, kerupuk ikan dan produk olahan UBPT.
 Meningkatkan ketrampilan SDM anggota KUB melalui pelatihan pengolahan ikan serta study banding ke sentra pengolahan ikan.
 Meningkatkan mutu hasil olahan melalui pengawasan, pembinaan dan sosialisasi kepada masyarakat nelayan maupun KUB pengolahan.
Gedung UBPT PPS Cilacap dibangun tahun 2005 dari biaya APBN sebesar Rp.221 juta dengan luas bangunan 190 M² yang meliputi : Ruang showroom 60 M², Pengolahan 56 M², dan perkantoran 74 M².
UBPT PPS Cilacap terletak di sebelah utara kantor PPS Cilacap atau 150 Meter dari pintu masuk kawasan TPI PPS Cilacap

No Response to "UBPT PPSC"

Posting Komentar

Operasional PPS Cilacap

My Photo

My Video's

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes