Ibu Ani Resmikan Pusat Promosi Kerajinan Aceh

Banda Aceh: Di sela-sela mendampingi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam kunjungan kerja di Provinsi Naggroe Aceh Darussalam, Ibu Negara Ani Yudhoyono mengunjungi Pusat Promosi Kerajinan Dekranasda Aceh dan Workshop Batik Aceh di Desa Meunasah Manyang Kab Aceh Besar, Selasa (24/2) pagi.
Menurut Darwati Agani Irwandi Yusuf, Ketua Dekranasda NAD, Showroom Kerajinan dan Rumah Batik ini dibangun untuk melestarikan warisan budaya Aceh. "Selain itu, melindungi industri kerajinan dalam kompetisi global dan mempromosikan produk kerajinan Aceh agar dapat menembus pasar dunia," kata Darwati.

Ibu Ani dalam sambutannya mengatakan, dengan telah selesainya renovasi dan pembangunan pusat promosi kerajinan yang baru, berarti menambah jumlah showroom kerajinan yang dimiliki masyarakat Naggroe Aceh Darussalam. "Hal ini membuat hati saya bahagia, karena ini menandakan signal yang positif terhadap hasil karya seni dan budaya masyarakat Aceh yang kini benar-benar sudah bangkit kembali," ujar Ibu Ani.

Kehadiran showroom kerajinan ini, lanjut Ibu Ani, menjadi sangat berarti karena bisa menjadi tempat promosi bagi produk kerajinan Aceh. Melalui pameran yang menarik minat masyarakat, diharapkan dapat memperluas pasar kerajinan Aceh. "Kalau pasarnya makin luas, maka produk kerajinan dapat meluas pula sampai memasuki negara lain. Hal itu dapat meningkatkan ekspor non migas kita," Ibu Ani menambahkan.

Mengomentari sambutan Ketua Dekranasda Aceh tentang akan didaftarkannya produk-produk Aceh ke HAKI, Ibu Ani menyatakan dukungannya. "Saya turut dukung pengurusan HAKI ini untuk melindungi motif-motif Aceh terutama motif tradisional," Ibu Ani menegaskan.

Di bagian akhir sambutannya Ibu Ani mengimbau para perajin dan pelaku usaha kerajinan di Indonesia untuk bangga dengan menambahkan label `Made In Indonesia`. "Mari kita berdiri tegak dengan penuh keyakinan bahwa Made in Indonesia dapat menjual dan mendunia di luar sana," Ibu Ani menandaskan.

Turut mendampingi Ibu Ani Yudhoyono dalam acara ini, antara lain, Ibu Dani Hendarman Supandji, Ibu Lely M Nuch, dan Ibu Arita Jusman Syaf`ii Djamal. (iim)
http://www.presidenri.go.id/ibunegara/index.php/fokus/2009/02/24/485.html

No Response to "Ibu Ani Resmikan Pusat Promosi Kerajinan Aceh"

Posting Komentar

Operasional PPS Cilacap

My Photo

My Video's

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes