Jagonya Kalah, Pendukung Caleg Segel Pasar

KUDUS - Mengetahui jagonya dalam Pemilu Legislatif tidak mendapat suara sesuai harapan, sejumlah pendukung caleg Partai Hanura untuk DPRD Kudus dari Dapil II (Mejobo, Undaan, Bae) Sa'diyanto menyegel lahan pasar di depan pabrik rokok Nojorono, Desa Mejobo Kulon, Kecamatan Mejobo, Kudus siang tadi.
Tindakan tersebut dilakukan setelah para pedagang yang diharapkan bisa memenangkan Sa'diyanto ternyata tidak membuahkan hasil.

Informasi yang dihimpun di lapangan menyebutkan, lahan pasar tersebut merupakan milik keluarga Sa'diyanto. Di tempat tersebut terdapat sekitar 50 pedagang baik dari desa setempat maupun desa-desa lain seperti Mejobo Kidul dan Temulus. Saat pemilu, ada semacam kesepatakan bahwa pedagang siap mendukung dan memenangkan Sa'diyanto.

Selain itu, pedagang juga diminta mengajak anggota keluarga dan saudara-saudaranya memilih Sa'diyanto dengan target 500 suara. Akan tetapi, perolehan suara yang didapat jauh dari harapan, dari TPS tempat tinggal pedagang hanya diperoleh kurang dari seratus suara.

Dari hasil penghitungan suara sementara, Sa'diyanto mengumpulkan 2.650 suara. Jika suara dari para pedagang sesuai target, kursi legislatif kemungkinan besar akan mampu diperoleh.

Hal inilah yang membuat para pendukung Sa'diyanto kecewa dan melampiaskannya dengan menyegel lahan pasar. Awalnya, para pendukung hanya membersihkan selokan pasar supaya lebih rapi. Namun, akhirnya terjadi penyegelan pasar.

"Tim sukses Sa'diyanto membongkari lapak-lapak pedagang. Kami tidak bisa berjualan lagi,'' kata salah satu pedagang.

Menanggapi hal ini, Sa'diyanto menegaskan dirinya tidak pernah memobilisasi pendukung untuk menyegel pasar. Tindakan tersebut murni dari spontanitas para pendukungnya. Dia juga sempat berusaha menghalangi para pendukungnya untuk tidak berbuat seperti itu.

"Saya sudah berusaha mencegahnya. Namun mereka (pendukung) tetap saja melakukan hal itu. Mereka mengatakan supaya saya tidak usah perlu ikut campur, karena ini urusan para pendukung," jelas Sa'diyanto.

Para pedagang juga sudah bertemu dengan Sa'diyanto untuk meminta maaf dan dizinkan kembali berjualan di tempat semula. Mereka juga siap mendukung Sa'diyanto jika maju caleg dalam pemilu berikutnya. Akan tetapi, para pendukung yang mengetahui pertemuan tersebut langsung mencegah Sa'diyanto memberikan izin. Sebab, jika Sa'diyanto mengizinkan pedagang kembali berjualan, maka pendukung siap memutuskan hubungan dengan dirinya.

"Saya berada di posisi yang dilematis. Kalau ditanya kecewa, tentu saya kecewa. Akan tetapi, sebagai seorang caleg sudah memutuskan maju dalam pemilu, saya harus siap menang dan siap jika kalah. Kalaupun saya akhirnya tidak berhasil menjadi anggota dewan, tentu Allah SWT telah menyiapkan rencana lain yang terbaik bagi saya," terang dia. (fit)
http://pemilu.okezone.com/read/2009/04/15/267/210807/diduga-stres-caleg-golkar-alami-kecelakaan

Back To : chulay212

No Response to "Jagonya Kalah, Pendukung Caleg Segel Pasar"

Posting Komentar

Operasional PPS Cilacap

My Photo

My Video's

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes