Perolehan Suara Tipis, Caleg Golkar Cabut Tiang Listrik yang Disumbangkan

Ada-ada saja cerita soal caleg yang kalah suara dalam Pemilu Legislatif (Pileg) 2009. Seorang caleg Partai Golkar di Dumai mencabut tiang listrik yang disumbangkannya saat kampanye. Caleg tersebut kecewa karena perolehan suaranya jeblok.
Tiang listrik yang dicabut caleg gagal itu berada di Jl Sejahtra, RT 20, Kelurahan Teluk Binjai, Kecamatan Dumai Timur, Kota Dumai, atau sekitar terpaut 200 km arah utara dari Pekanbaru.

"Tiang listrik bantuan dari caleg Golkar, Aswin terpaksa saya cabut. Ini karena warga tidak konsekuen mendukungnya," kata Kasman tim sukses Aswin Caleg Golkar
Menurut Kasman, sejak awal warga setempat mengeluhkan tidak adanya tiang listrik permanen. Selama ini tiang listrik hanya ada terbuat dari bambu dan kayu. Dasar inilah warga mencoba meminta bantuan dari berbagai pihak.

"Atas keluhan warga ini saya mencoba melobi Caleg Golkar Aswin untuk memenuhi keinginan warga. Lantas Pak Aswin menyetujui bantuan tiang listrik," kata Kasman.

Dia menjelaskan, Caleg Golkar ini memberikan bantuan 6 tiang listrik kepada warga. Pemasangan tiang ini dilakukan Februari lalu. Warga pun lega, karena kebel listrik mereka kini tidak lagi semerawut di tiang bambu dan kayu.

"Warga setempat dan ketua RT berjanji setelah tiang listrik terpasang akan memberikan dukungan. Dan dari awal kita juga sudah ada perjanjian, apa bila dukungan tidak terbukti, maka tiang listrik akan dicabut kembali. Dan memang saya sendiri yang mencabutnya," kata Kasman.

Menurut Kasman, pencabutan tiang listrik yang dilakukannya sebagai bentuk rasa tanggungjawabnya kepada caleg Golkar itu. Sebab, ketika dilakukan penghitungan suara di TPS setempat, dari 200 DPT yang memilih calegnya hanya 17 suara saja.

"Kalau begitukan yang salah warga sendiri. Mereka yang ingkar janji kepada saya. Dan mereka sejak awal tahu kok, kalau Caleg saya kalah, maka tiang akan dicabut. Ini bukan salah saya," kata Kasman.

http://id.news.yahoo.com/dtik/20090415/tpl-perolehan-suara-tipis-caleg-golkar-c-b28636a_1.html

No Response to "Perolehan Suara Tipis, Caleg Golkar Cabut Tiang Listrik yang Disumbangkan"

Posting Komentar

Operasional PPS Cilacap

My Photo

My Video's

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes