Mata Sehat Bagi Pekerja


Daya penglihatan adalah hal yang tidak ternilai harganya. Karena itu, penting bagi setiap orang menjaga kesehatan mata. Lantas, bagaimana caranya? Para ahli memberi kiat sederhana yang dapat membantu menjaga kesehatan mata.
Menghabiskan banyak waktu bekerja di depan layar komputer membuat mata lelah dan kering. Cobalah memosisikan layar komputer Anda 5-9 inci lebih rendah daripada mata Anda. Itu akan membawa kelopak mata Anda turun sehingga Anda dapat mempertahankan jumlah kedipan mata yang mencukupi untuk menjaga agar mata tetap basah.
Jika layar komputer tidak dapat digerakkan, Anda dapat mengukur jarak antara layar dan mata. Lalu, berkonsultasilah dengan dokter untuk mengetahui kacamata yang tepat untuk jarak tersebut.
Cara lainnya adalah dengan menerapkan aturan 20/20/20. Yakni lihatlah sesuatu yang berada 20 kaki (sekitar 6 meter) dari tempat Anda berada selama 20 detik setiap 20 menit Anda bekerja di depan komputer.
Bagi Anda yang bekerja di luar ruangan, gunakanlah kacamata yang memiliki pelindung terhadap sinar ultraviolet matahari. Menurut para ahli, sinar ultraviolet dapat mempertinggi risiko penyakit katarak. Dr Robin Vann, kepala oftalmologi komprehensif di Duke Eye Center, North Carolina, AS, menyarankan agar lensa kacamata menutupi wilayah wajah dari bagian bawah dahi hingga ke pipi bagian atas.

sumber

No Response to "Mata Sehat Bagi Pekerja"

Posting Komentar

Operasional PPS Cilacap

My Photo

My Video's

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes