Rumah Makan dan Kolam Pancing “Kampung Laut”


Tempat Rekreasi untuk Keutuhan Keluarga

Suasana yang tenang dan damai jauh dari keramaian, itulah yang akan dirasakan ketika anda mengunjungi sebuah rumah makan modern bernuansa perdesaan Kampung Laut. Lokasi yang cukup strategis di Kompleks Puri Maerokoco – PRPP (Pekan Raya Promosi Pembangunan) Semarang dengan jarak tempuhkurang lebih 15 menit dari pusat kota dan hanya 3 menit dari bandara membuat tempat ini selalu ramai dikunjungi baik masyarakat sekitar maupun luar kota. Ditambah dengan fasilitas berupa tempat ibadah, arena bermain anak – anak, kolam pancing, wisata air, juga tempat konser musik, halaman parkir yang dapat menampung lebih dari 200 mobil membuat Rumah Makan ini tidak pernah sepi.

Selain itu, rumah makan yang beroperasi mulai tahun 2002 ini memiliki fasilitas aula dengan kapasitas 1500 orang (Standing Party) dengan meja lebih dari 100 meja untuk 1000 orang, sehingga menjadi pilihan untuk pesta pernikahan atau sejenisnya. Tidak kalah pentingnya fasilitas wifi gratis yang ada di tempat ini membuat para pebisnis berdatangan untuk sebuah pertemuan.

Jika anda berminat untuk menyelenggarakan pesta dengan memanfaatkan aula tersebut pihak pengelola rumah makan menentukan harga sebesar Rp 10 juta rupiah selama empat jam, adapun untuk konsumsi dikenai biaya Rp 35.000,-/orang. Bagi anda yang ingin berlibur sambil memancing dikenai biaya sebesar Rp 7.000,-/pancing, ini sudah termasuk pakan biaya masuk dan sewa alat pancing. Namun ikan yang tersedia dalam kolam yang tergabung dengan muara sungai ini hanya disebar ikan bandeng dan dihargai Rp 20.000,-/kg jika mendapatkanya. Untuk memancing, pengelola memberikan ketentuan tidak boleh mempergunakan pakan dari luar. Untuk menikmati suasana di tempat ini, pengunjung dibatasi oleh waktu operasi rumah makan yakni jam 11.00 – 22 WIB. Pemesanan tempat atau fasilitas lain dari rumah makan ini, disarankan agar dilakukan paling lambat satu hari sebelumnya.

Menu Favorit Berbasis Sumberdaya Lokal

Semarang terkenal sebagai salah satu sentra bandeng, dan rumah makan ini menjadikan menu bandeng sebagai andalan dan ternyata menjadi favorit konsumen. Salah satu menu favorit dari rumah makan yang memiliki icon bandeng ini adalah bandeng saos kampung laut dengan harga Rp 45.000,-/kg, bandeng keropok Rp 49.500,-/kg dan bandeng bakar biasa Rp 40.000,-/kg. Selain itu, juga tersedia aneka menu ikan air tawar dan laut lainnya seperti gurame, dori, cumi – cumi, kerapu, kakap, udang, kepiting, dan kekerangan. Bahan baku bandeng selain diperoleh dari tambak sendiri yang berlokasi tidak jauh dari lokasi rumah makan juga berasal dari daerah sekitar Semarang. Sedangkan untuk ikan lainnya baik tawar maupun laut diperoleh dari salah satu pemasok di Pasar Rejomulyo, Tulungagung, Jepara dan Surabaya yang dibeli dengan cara tunai/tempo. Khusus untuk bandeng, rata – rata terjual sekitar 1 Kwintal/hari, sedangkan untuk jenis lainnya tidak lebih dari penjualan menu bandeng.

Selain itu, juga tersedia aneka minuman hangat atau dingin dan jus spesial seperti jus sexy blue, apple lights, fresh green dan jus murni.Untuk menunjang pemasaran, pengelola telah berupaya menyebarluaskan keberadaan rumah makan ini ke berbagai instansi/lembaga baik dengan media cetak seperti brosur dan leaflet, maupun media elektronik dengan cara membuat situs di jaringan internet. Salah satu media promosi yang tergolong akbar adalah dijadikannya RM Apung Kampung Laut (KL Suki) sebagai tempat perayaan tahun baru oleh salah satu EO Sebagaimana kebiasaan masyarakat Indonesia pada umumnya dan masyarakat Jawa Tengah khususnya, rumah makan ini selalu ramai jika dalam suasana hari raya Idul Fitri dan liburan. Ingin segera menikmati “The best thing in life came from simple thing”, silahkan mampir ke RM Apung Kampung Laut.
sumber

No Response to "Rumah Makan dan Kolam Pancing “Kampung Laut”"

Posting Komentar

Operasional PPS Cilacap

My Photo

My Video's

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes