Tes Genetik Mampu Prediksi Masa Menopause

media_hidupsehat_headline
SEBUAH tes genetik sederhana kelak bisa membantu perempuan dalam memprediksi masa repoduksi. Hal itu bisa dilakukan karena para ilmuwan telah menemukan empat gen yang ditengarai memengaruhi usia menopause.

Ketua penelitian Anna Murray dari Jurusan Ilmu Kesehatan Universitas Exeter Peninsula mengatakan, "Diperkirakan, kemampuan seorang perempuan untuk dapat hamil menurun rata-rata 10 tahun sebelum ia memulai masa menopause. Maka itu, mereka yang ditakdirkan memiliki menopause dini dan menunda kehamilan hingga usia 30-an akan cenderung lebih bermasalah untuk hamil."

Murray pun menerangkan bahwa penemuan ini merupakan awal dari pengembangan tes genetis yang relatif mudah dan murah guna mendeteksi waktu menopause sehingga membantu para perempuan yang mungkin akan mengalami menopause dini. Rata-rata, kaum perempuan menemui masa menopause di usia 51 tahun, tapi ada juga sebagian kecil yang mengalami menstruasi terakhir mereka di usia 40 tahunan.

Professor Anthony Swerdlow dari Institut Penelitian Kanker mengutarakan, "Kami telah melakukan sebuah kemajuan besar dalam upaya membantu kaum perempuan dalam memprediksi apakah mereka berisiko mengalami menopause dini. Dengan begitu, mereka pun dapat mempersiapkan waktu yang tepat untuk hamil."  
Penulis : prita daneswari
sumber

No Response to "Tes Genetik Mampu Prediksi Masa Menopause"

Posting Komentar

Operasional PPS Cilacap

My Photo

My Video's

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes