Setahun SBY-Boediono

Jakarta - Partai Demokrat mengkritisi kinerja Menteri Pekerjaan Umum (PU) Djoko Kirmanto. Djoko dinilai telah gagal mewujudkan percepatan pembangunan infrastruktur di daerah tertinggal.

"Yang dibutuhkan negeri ini adalah sarana infrastruktur yang perlu pecepatan
karena ingin pertumbuhan ekonomi. Dalam hal ini kinerja Kementerian PU masih
kurang," ujar Ketua DPP PD, Achsanul Qosasi, kepada detikcom, Kamis (21/10/2010).

Achsanul juga mengkritik Menkum HAM yang menurutnya bekerja kurang oprimal. Hal ini meruntuhkan citra Pemerintahan SBY terhadap penegakan hukum.

"Di bidang hukum saya setuju dilakukan reformasi menyeluruh jangan sampai orang tidak percaya dengan kredibilitas penegakan hukum," terang Achsanul yang juga Wakil Ketua Komisi XI DPR ini.

Achsanul juga membantah adanya sejumlah kader PD yang mengincar menteri di KIB II. PD, menurut Achsanul, menyerahkan sepenuhnya kebijakan pemilihan menteri kepada Presiden SBY.

"Kalau demokrat sesuai dengan wewenang arahan Presiden," ujar
Achsanul.

Namun demikian, imbuh Achsanul, tidak menutup kemungkinan PD mendapat tambahan menteri. Namun demikian, siapa pun menteri yang diambil, menurut Achsanul, tidak ada kader PD yang akan berebut.

"Berkuruang pun nggak massalah, nambah pun nggak masalah," tandasnya.

Sebelumnya, Ketua DPP PD Ruhut Sitompul menuturkan adanya dorongan dari internal PD agar dua menteri dari PD yakni Menteri ESDM Darwin Saleh dan Menteri PU Fredy Numberi diganti. Kedua menteri dianggap gagal membantu Presiden selama setahun bekerja.

sumbesumber

No Response to "Setahun SBY-Boediono"

Posting Komentar

Operasional PPS Cilacap

My Photo

My Video's

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes